26 November 2011

My reflection : about my journey

Tidak ada hal-hal istimewa yang terjadi padaku yang bisa membuatku punya hak-hak istimewa pula, tidak sebagai anak pejabat/orang terkenal, tidak sebagai anak orang kaya, tidak juga sebagai gadis cantik. You know... siapa yang tidak ingin hal-hal seperti itu terjadi dalam hidup kita yang bisa membuat kita menjalani hidup dengan lebih mudah. Tapi tak satupun hal tersebut aku punyai, aku hanya seorang 'rata-rata' yang tidak banyak dikenal dan diingat. Satu-satunya keajaiban yang terjadi padaku adalah selalu ada orang-orang baik di sekelilingku. Ya.....aku bicara tentang persahabatan yang sejauh ini selalu aku banggakan sebagai hal yang paling berharga yang selalu aku punya...dan aku sangat yakin tidak semua orang mampu memilikinya.

Beberapa orang terkenal berpendapat “To travel is better than to arrive.” Sebelumnya ketika pertama kali menjelma sebagai remaja berseragam putih abu-abu, aku sempat berpikir kalau tentu saja 'tujuan' adalah hal paling utama yang ingin aku capai. Tapi setelah kenal 'all of my beloved Smansa friends', mungkin ada hal-hal yang mengubah cara pandangku untuk mencapai tujuan tersebut. Mungkin bukan saran yang bijak yang boleh diceritakan pada anak-anak yang masih sekolah saat ini. Tapi itulah dulu, aku mencoba kompromi dengan diriku sendiri bahwa ada hal-hal lain yang ingin aku alami sebelum akhirnya sampai pada tujuan yang aku targetkan.

Mungkin dulu aku menyebutnya sebagai kebandelan...ribut disaat jam kelas kosong, bolos disaat pelajaran membosankan, sesekali kabur diam-diam dari rumah untuk camping atau mendaki gunung. Tapi justru dari bentuk kebandelan itulah aku menemukan persahabatan, memiliki teman-teman yang rasa setia kawannya tidak perlu diuji lagi. Ikatan persahabatan itu terus berlanjut bahkan sampai kami lulus dari SMA. Karena aku meneruskan kuliah di pulau seberang, saat musim libur tiba selalu aku sempatkan untuk kumpul lagi dengan mereka.....bisa dikatakan stress karena tekanan dan beban kuliah sebelumnya hilang seketika saat bercanda lagi dengan mereka.

Sampai saat ini mungkin mereka masih sebagai sahabat-sahabat terbaik yang pernah aku miliki. Sama sepertiku, barangkali sahabat-sahabatku juga sudah menemukan sebagian dari tujuan hidup yang ingin mereka capai...terlepas apapun itu, sesuai dengan pilihan hidup mereka. Tapi kenangan persahabatan kami tak pernah jadi hal usang untuk diperbincangkan. Karena selalu saja......It’s all about the journey, not the destination.

(Buat semua sahabat terbaikku....thanks for being my best friend)


Song of the Moment : Keep holding on by Avril Lavigne

posted by Nelya

2 comments:

  1. friend..enemy..n still friend,, mmuuuuaaaaahhhh

    ReplyDelete
  2. hmmmm... miss u sis... mmmmuuuaaachhhhhh :)

    ReplyDelete