20 April 2013

Pengalamanku Bertemu "Sang Ketua"

18 April 2013....it's my special day....seharian hpku tak henti-henti berbunyi bib...bib...ucapan care dari teman-teman terhadap my special day. Apabila ada yang lagi merayakan sesuatu atau mengalami sesuatu, pasti ada ritual ucapan di grup teman-teman SMAku....salah satu bentuk rasa care terhadap satu sama lain yang cukup bagus menurutku. Sampai menjelang sore ada nada lain di hpku...akhirnya ada juga seseorang yang menelponku hari ini begitu pikirku.
" Halo Nel...HBD yaaaaa..." nada ramah dari suara yang tidak asing terdengar di seberang. Suara ramah yang tak asing itu Aris.
"Aris sedang di Jakarta Nel, lusa pulang lagi ke Kerinci."
"Waaaah....kok pulangnya lusa sih? Kemaren katanya lusa masih di Jakarta....yaaaaa....ga jadi ketemu dong."
"Habis gimana ya...jadwalnya begitu..."

Aku memutar otak mencari akal, waaaah....bagaimana ya caranya bisa ketemu Aris. Habisnya kangen juga sama Aris, sudah 2 tahun sejak buka puasa bersama tahun 2011 belum pernah ketemu lagi. Kemaren waktu mau reuni di Padang dia berhalangan datang. Harap-harap cemas aku menghubungi Cici....mengajak bertemu Aris besok harinya. Sebenarnya aku juga sudah siap kalau Cici menjawab males...tapi di luar dugaan Cici merespon positif.
"Besok pulang kerja aja kalau gitu Nel"
Yessss....senangnya dengar kesediaan Cici untuk bertemu Aris. Aku ingat kalau Yessi juga masih di Jakarta, segera aku menghubungi Yessi. Dan sangat kebetulan ternyata Yessi juga pulang ke Padang lusa, bersamaan dengan waktu pulangnya Aris, jadinya memang kalau mau ketemuan harus besok. Beberapa teman yang di Jakarta juga aku hubungi, tapi sayang mereka tidak siap dengan acara ketemuan dadakan ini, jadinya sepertinya besok ketemuannya cuma berempat.

19 April 2013....aku, Cici dan Yessi chating bertiga dari pagi....mengamati cuaca di tempat masing-masing. Soalnya dari kemaren-kemaren Jakarta hujan deras, kalau sudah hujan deras pasti bakalan macet dimana-mana. Waktu pendek yang kami atur untuk ketemuan pasti schedulenya bakal jadi berantakan kalau sore ini hujan. Kami memutuskan acara batal kalau hujan turun.....jadinya sama-sama berdoa saja agar sore ini tidak turun hujan.

Setelah cuaca seharian tak menentu kadang mendung.....cerah lagi...lalu gluduk-gluduk di langit sesekali, akhirnya jam 17.00 WIB kami memutuskan jadi ketemuan di Tamani Cafe Salemba. Yessi datang duluan, mengabari aku dan Cici yang masing-masing masih terjebak macet di jalan. Jalanan Jakarta saat jam-jam pulang kantor memang menyebalkan, macet dimana-mana. Tak lama Aris telpon menanyakan arah tempat kami ketemuan.....ternyata petunjukku tadi pagi membuatnya nyasar (maaf Ris...bukannya sengaja hihihi....). Akhirnya dia pasrah mempercayakan dirinya pada tukang ojek agar diantar menemui kami.

Aku sampai di tujuan, tak lama Yessi yang karena lama menunggu memutuskan karaoke sendirian, muncul menghampiriku. Aku berhaha-hihi sebentar dengan Yessi, lalu muncul Aris dan Cici. Hmm...kenapa Aris bisa muncul barengan satu mobil dengan Cici ya? Ceritanya begini....tadi Aris telpon aku, bilang sudah sampai di RSCM, trus kemana lagi arahnya neh? Karena aku tidak tahu arah juga, aku suruh saja Aris turun di sana, lalu aku tinggal telpon Cici suruh dia jemput Aris disana. Hmm....masalah terselesaikan. Tidak ada yang salah kan dengan pengaturanku ini ? Hahaha.....

Kami berempat makan malam bersama. Senang rasanya bertemu teman lama. Tak lupa foto-foto dan upload ke grup dengan tujuan bikin sirik teman-teman yang tidak ikut tentunya....hehehe. Malam itu aku sangat senang....dua sahabatku terlihat rukun. Sudah lama tidak melihat dan mendengar tawa Cici.....jujur sama Cici aku juga kangen sekali. Kesibukan masing-masing membuatku hampir tidak pernah bertemu Cici, padahal kami sama-sama tinggal satu kota. Hampir saja menjadi akhir persahabatan yang cukup menyedihkan, tapi Alhamdulillah akhir-akhir ini menjadi terjalin kembali silaturrahmi kami.

Dengan Yessi juga karena jarak jadi jarang bertanya tentang keadaan satu sama lain. Setelah seminggu yang lalu sempat mengunjungi Yessi di Padang dan sekarang bertemu lagi cukup mengobati kangenku sama Yessi.

Sayangnya malam itu tidak cukup panjang waktu buat kami ngobrol dan tertawa bersama. Waktunya pulang dan berpisah tiba. Aris kami turunkan di jalan disertai ucapan hati-hati dan doa semoga tidak nyasar kemana-mana hahaha.... Nice to meet you Ris....semoga segera bisa kembali bertemu lagi yaaaa.....
 
 
Posted by Nelya

No comments:

Post a Comment