12 April 2012

Cerita Lalu

Mungkin aku termasuk salah satu orang yang kurang beruntung dibandingkan dengan teman-teman lainnya yang dimana semasa SMA dulu mereka bisa menceritakan kenangan yang indah-indah. Namun aku cukup bersyukur walau kenang-kenangan itu tak seindah mereka, paling tidak aku juga pernah merasakan Gita Cinta SMA.

Pertama masuk SMAN 1, aku duduk dikelas 1C. Aku senang karena di lokal itu banyak juga teman-teman yang sebelumnya berasal dari SMP yang sama denganku, sehingga aku tidak begitu sulit untuk beradaptasi dengan teman-teman baru. Suasana sekolah baru bisa dibilang dulu benar-benar aku nikmati.

Sampai pada suatu hari ada kejadian yang merubah hari-hariku yang aku sendiri gak tau kenapa aku bisa datang pagi sekali (kebiasaan yang pada hari-hari sebelumnya belum pernah aku lakukan) dimana teman-teman belum ada yang datang. Karena sekolah lagi sepi, maka aku duduk-duduk di pintu kelas sambil menunggu teman-teman datang. Tak lama kemudian dari arah pintu masuk aku melihat seorang teman perempuan yang datang, dengan tas di sandang dan sepatu tingginya, berjalan menuju kearah ku. Pas sampai di depan kelas 1C aku coba-coba menegurnya, "Pagiii....lokal satu 1A ya?", padahal aku sudah tau kalau dia lokal 1B. Dia hanya menjawab dengan senyuman sambil menggelengkan kepalanya.

Mulai dari kejadian itu aku selalu datang pagi dengan harapan bisa tertemu dan mendapatkan senyum manisnya lagi, dan berharap bisa ajak bicara...namun aku gak pernah lagi mendapat kesempatan itu. Perasaan memang tak pernah bisa di pungkiri, hari ke hari rasa suka itu bertambah dan aku secara diam-diam mulai mencari tau biodatanya, tapi karena aku tidak begitu merasa pede jadi tidak begitu banyak yang aku tau tentangnya (ka batanyo jo kawan-kawan wak malu....). Hari-hari terus berganti namun aku tak pernah mendapatkan dia lagi sendirian, selalu saja dia bersama dengan teman-temannya.

Kelas 2 aku duduk di kelas SOS1, secara perlahan rasa itu mulai pudar karena aku merasa tak mungkin bisa mendapatkan dia. Aku mulai asyik dengan teman-teman baru...dan aku sudah mulai kenal dengan prilaku bandel seperti cabut, merokok, main kartu dll, sehingga untuk dekat dengan teman-teman perempuan sangat sedikit sekali kesempatannya.

Mungkin karena prihatinnya teman-temanku dengan kenakalan-kenakalanku tersebut, sampai-sampai aku di comblangin dengan teman selokal, sebenarnya aku gak begitu tertarik karna yang ada dibenakku cabut...cabut...cabut. Tapi berkat gigihnya teman-teman selokal, akhirnya waktu kelas 3 SOS 1 aku terima juga cewek yang di comblangin denganku tersebut. Akupun mulai menjalani hari-hari dengannya sampai dengan tamat SMA....


Posted by Suzarminto

No comments:

Post a Comment