05 April 2012

Cerita Lalu Oni

Berikut aku ingin ceritakan sekilas kenanganku tentang masa remajaku, masa penuh kenangan manis dan indah, juga masa pertama kali mengenal rasa suka terhadap lawan jenis.

Sebenarnya waktu duduk di kelas satu SMP aku sudah merasakan apa itu cinta, walaupun kata orang cinta waktu SMP biasanya cuma cinta monyet, tapi rasa sukaku sempat aku nyatakan pada teman wanitaku yang aku sukai itu. Tapi cinta dan sayangku bertepuk sebelah tangan, memang wanita yang ku sayang dan ku cinta bertameng baja, sudah banyak laki-laki ditolaknya, mungkin aku yang kesekian kalinya......yaaa... mungkin saat itu memang belum saatnya aku merasakan menjalin kisah cinta seperti orang-orang lain.

Setelah tamat SMP, aku diterima di Smansa, sebenarnya orang tuaku menyuruh aku masuk SMK/STM (wow sesuatu banget....), tapi aku menolak karena aku merasa bersekolah di STM tidak sesuai dengan karakter diriku. Sempat aku sedikit bersitegang dengan orang tuaku, karena aku tetap pada keinginanku semula yaitu masuk Smansa. Saat itu aku beralasan pada orang tuaku.....kenapa kok aku ga boleh masuk Smansa? Masa udah susah-susah belajar nyari nilai bagus biar bisa masuk SMA favorite, malah disuruh masuk STM...ga banget gitu..

Akhirnya orang tuaku mengalah, aku bisa masuk juga di Smansa. Pertama di Ospek aku kena dikerjain langsung sama kakak senior, disuruh nyanyi.... tapi gak apa-apalah dari pada dikerjain yang lebih parah. Kelas satu lokalku di kelas 1C, bareng Cik Santi, Imon, Anton, Oka, Lusi, Roni Riko, Adhe, Adek Busyri, Ilin, dll....banyak yang aku sudah lupa namanya (ingatanku ga setajam Bu Admin yang tau dan hapal semua teman sekelasnya dulu di 1B hehehe....)

Di kelas 1C ini banyaklah teman yang asyik, begitu juga di kelas lain terkhusus kelas 1B....Love storyku pada seorang gadis berawal pada pintu kelas penghubung kelasku dengan kelas sebelah yaitu kelas 1B. Pintu itu punya lubang yang cukup besar, sehingga dari kelasku bisa memandang tembus kekelas 1B. Aku ingat waktu kelas 1B sedang ulangan Ekonomi, yang ngajar waktu itu Ibu Emi kalau ga salah, kebetulan di kelasku lagi ga ada guru, waktu itulah aku pertama kali mulai iseng mengintip ke kelas 1B. Di sana aku curi-curi pandang sama seorang cewek 1B yang manis, sederhana, pendiam, pintar, wah ga tau dech gimana lagi mengungkapkan rasa kagumku padanya.....

Setiap pagi atau pulang sekolah, sengaja aku sempatkan diri berdiri di depan pintu kelasku, karena untuk masuk ke kelas 1B harus melewati kelasku terlebih dahulu. Aku berharap bisa melihat dia lewat depan kelasku. Aku hanya berani memandanginya tanpa menyapa. Biasanya dia hanya tertunduk, mungkin karena dia tidak suka karena aku orangnya terkenal tukang ribut, atau bisa juga karena sebagian teman-teman juga sudah tau walaupun cuma sepintas.

Akhirnya dia tau aku naksir dia, tapi ya mungkin karena masih sama-sama anak baru belum terlalu kenal, kayaknya dia marah..tapi ya udah lah..yang penting aku suka.....itu pun sudah cukup buatku.


Posted by Jonni

No comments:

Post a Comment